siapa bilang jadi mahasiswa itu enak

Curahan hati dan sejarah mahasiswa

Mahasiswa diambil dari suku kata pembentuknya. Maha dan Siswa, atau pelajar yang paling tinggi levelnya. Sebagai seorang pelajar tertinggi, tentu mahasiswa sudah terpelajar, sebab mereka tinggal menyempurnakan pembelajarannya hingga menjadi manusia terpelajar yang paripurna.

Apakah yang diharapkan dari seorang mahasiswa? Memang harapan ini terbagi pada stratanya, yaitu untuk strata S1, seorang mahasiswa diharapkan mampu memahami suatu konsep, dapat memetakan permasalahan dan memilih solusi terbaik untuk permasalahan tersebut sesuai pemahaman mendalam konsep yang telah dipelajari. Untuk strata S2, mahasiswa diharapkan mampu merumuskan sesuatu yang berguna atau bernilai lebih untuk bidangnya. Sedangkan S3 diharapkan mampu menyumbang ilmu baru bagi bidangnya.

Dari semua strata ada hal yang harus terus secara konsisten diperlihatkan oleh mahasiswa. Yaitu dalam menghadapi permasalahan, seorang mahasiswa harus melakukan analisa terhadap masalah itu. Mencari bahan pendukung untuk lebih memahami permasalahan tersebut. Kemudian memunculkan alternatif solusi dan memilih satu solusi dengan pertimbangan yang matang. 

Kehidupan Mahasiswa




Orang hidup itu pasti punya cerita, mulai cerita yang bagus-bagus sampe cerita yang jelek pun ada. Kalo hidup nggak punya cerita ngapain aja tuh selama hidupnya? Mau cerita yang manis kayak kopi dan mau punya cerita pait kayak gula, tetep aja punya cerita sewaktu hidup. Malah sampe-sampe orang mati aja ada punya cerita, nah sekarang kan gue udah jadi mahasiswa gue akan men- ceritakan sama lu semua kehidupan mahasiswa masa kini kayak gimana. 

Pertama Masuk Kuliah

Pertama masuk kuliah ada mahasiswa yang datengnya awal banget, bahkan sebelom kampus buka dia udah mejeng di depan kampus, dia dateng pagi karena takut nggak kebagian tempat duduk, ada juga mahasiswa yang datengnya telat karena bangun kesiangan, karena lupa kampusnya dimana, atau sengaja datengnya di telat-telatin. Orang yang pertama kali dateng udah biasa kan dapet bangku yang di baris pertama, tapi nggak kalo mahasiswa cuy. Mereka malah milih bangku yang ada di bagian belakang. Mereka ini segerombolan orang yang pengen lebih dari biasa. Sungguh takjub sama tekad mahasiswa yang pengen keliatan beda. Yang laen bersandiwara, gue sih apa adanya. Iklan banget dah mottonya, tapi asli emang keren. Nah mahasiswa milih tempat duduk juga ada ceritanya. Yuk ah langsung liat gambarnya disamping, biar lebih enak di makan.


 Jam Berangkat Kuliah

Masuk kuliah pagi jam 7 makanya harus tidur cepet nggak boleh terlalu malem. Biar datengnya pagi dan nggak telat dateng ke kampus. Sebelum berangkat pastinya mandi dulu biar keliatan seger. Lumayan kan kalo ada cewe yang nyantol. Yang kayak gini sih udah biasa. Inget, kalo mahasiswa itu nyari yang nggak sekedar di bilang biasa. Emang bener mahasiswa tidurnya nggak malem-malem, tapi bukan berarti bangunnya mesti pagi. Dan nggak perlu juga yang namanya mandi. Nih gambar ilustrasi kejadiannya seperti apa kalo mau tau.


Saat Ujian
Yah kayak gitu lah mahasiswa saat ujian. Persis banget sama kayak kegiatan yang ada di gambar atas. Tapi itu bukan nyontek karena mahasiswa itu nggak demen contek-contekan. Mereka lebih seneng nyari inspirasi karena kadang malah seringnya inspirasi itu dateng saat nengok ke kanan, kiri, ato belakang. Kalo nengok ke depan ntar inspirasinya bisa buyar. Ada juga inspirasi yang begitu pasti kedatangannya saat ngeliat ke arah bawahkaki dan sedikit baca coretan pulpen di kertas yang di bikin semalem sebelum ujian.
Nggak semuanya mahasiswa bisa dapet inspirasi yang begitu memukau. Ada juga yang memiliki kemampuan berbeda karena lebih seneng ngisi jawaban saat deti-detik waktu ujian mau selesai. Kemampuan ini bisa di bilang SKB yang singkatan dari Sistem Karangan Bebas. Noh liatgambar di bawah. 

Bisa diibaratkan mahasiswa kayak gini

Saat UTS atau UAS harus pasang strategi

Tempat tongkrongan mahasiswa kelas agak menengah
Lika Liku jadi Mahasiswa

Perlu lu semua inget wahai para mahasiswa dan mahasiswi dan calon mahasiswa dan mahasiswi angkatan baru, jadi seorang mahasiswa itu tidak seindah dan sedamai di TV dan FTV yang di adegannya hanya ke kampus dengan santainya berangkat dari rumah, nggak peduli di adegannya itu berangkat jam berapa yang penting ngampus, sesampainya ke kampus nggak buru-buru langsung ke kelas di adegannya dia nongkrong dulu di kantin inget yah di kantin. Terus bisa kenalan sama mahasiswi cantik dengan modusnya ngincer mahasiswi yang lagi ribet bawa buku tiba-tiba si mahasiswa itu nggak tau sengaja atau tidak nabrak mahasiswi yang lagi ribet bawa buku itu, terus mahasiswanya itu kenalan sama mahasiswi itu, ngajak ke kantin ngobrol dengan santainya minta nomor hp dan pin BB nya nggak lama kemudian jadian. Tetapi kalo di kelas perbandingannya 180 derajat dengan aslinya normal kalo ngampus-ngampus biasa, kalo di FTV di kelas itu nggak ribet harus ngerjain tugas individu dan kelompok, tapi di kelas hanya BBMan, PDKT sama mahasiswi, dan bisa keluar kelas seenaknya. Tapi kalo kenyataannya mahasiswa sebenernya kayak gini, nih.
Oke Langsung Tancap..

Saat Semester Baru.. (semangat) Minggu Pertama.. (Phew..capek akeh tugas ki)
Minggu Kedua.. (santai..) Sebelum Pertengahan Semester.. (aku mesti isoh..) Selama Mid.. (kok susah yoo..gagal) Setelah Mid Semester.. (phew..rampung) Sebelum Ujian Semester.. (ahh..gampang..mengko wae sinaune)
7 hari sebelum Ujian Semester.. (turu terus)
6 hari sebelum Hari H.. (santai bro..)
5 hari sebelum hari H.. (suntuk..arep ngopo ki??)
4 hari sebelum hari H.. (hmm..) 3 hari sebelum hari H.. 2 hari sebelum hari H.. 1 hari sebelum hari H.. (stress..) Satu malam sebelum hari H.. (SKS..sinau kebut semalam) Satu jam sebelum Ujian.. (Lali kabeh…) Saat Ujian.. (Aduh iki soal opo yo.. ) Beberapa saat setelah Ujian selesai.. (kiamat kecil..Nyesel banget) Pengumuman Hasil Ujian.. (whaattt..nilai opo iki??!!!) Setelah Ujian..saatnya liburan.. (its oke..isih ono semester ngarep..)

Versi yang bergambarnya juga ada lho, cekidot..

Nasib Mahasiswa
Urutannya jadi MAHASISWA

 Jadi Mahasiswa Itu KERAS!!!!

Lika Liku Mahasiswa Indonesia (Antara Ngakak & Berduka)

Mahasiswa Baru

Sekolah Dasar 6 tahun sudah di- lewati, 3 tahun di SMP pun udah dijalani, nambah 3 tahun lagi di bangku SMA/SMK semangat di- ikuti. Kini saatnya menjadi mahasiswa baru dan kita bangga. Karena inilah saatnya meraih cita-cita dan impian di masa depan. 

Gebetan Baru 
Status jadi mahasiswa udah ke- sampean dan kini saatnya ber- buru gebetan anyar biar keliatan kece & cool. 

Gak Paham Teori

Gara-gara rajin cari gebetan baru sampe kelas nggak fokus apa yang dosen ngejelasin di depan, gara- gara ada big match juga jadi ngantuk di kelas dan bikin dongo dan susah nangkep omongan dosen.






Tugas Numpuk 
Beberapa semester udah dilewati dan dijalani dan sekarang banyak tugas, entah itu tugas presentasi, tugas individu, dan tugas kelompok numpuk jadi satu.


Bosen Kuliah 
Lama-lama kepikiran bosen juga yah kuliah, perasaan kok nggak beres-beres, tugas lagi, tugas lagi.

0 Response to "siapa bilang jadi mahasiswa itu enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel