MAHASISWA INDONESIA VS HEACKER DUNIA


MAHASISWA INDONESIA VS HEACKER DUNIA

Dalam emailnya, Raffy Nindyo yang mengaku seorang mahasiswa asal Indonesia meminta bantuan Kevin Mitnick untuk meretas situs kampus dan mengubah nilainya.

Berniat untuk mendapatkan nilai lebih baik, Raffy Nindyo justru menjadi bahan olok-olok peretas profesional dunia. Sebelumnya, Raffy yang mengaku seorang mahasiswa asal Indonesia mengirimkan sebuah email yang ditujukan untuk Kevin Mitnick, seorang hacker top dunia.
Aksi Mitnick yang menyindir permintaan Raffy ditanggapi oleh 1.916 pengguna Twitter yang langsung me-retweet kicauan peretas berusia 51 tahun tersebut. Beragam reaksi ditunjukkan oleh para follower Mitnick dan pengguna Twitter di tanah air.
"Ya ampun, bikin malu aja ih," tulis pemilik akun @noviyanabie.
"Beneran lah. Malu-maluin masa minta ganti nilai sama hacker kelas dunia yang pernah nge-hack militer Amerika. LOL," kata @fahrezaa13
Kevin Mitnick merupakan seorang konsultan keamanan, peretas, dan penulis. Namanya dikenal luas oleh netizen dunia setelah aksinya meretas sistem keamanan militer Amerika Serikat.

Dalam emailnya, Raffy meminta bantuan Mitnick untuk meretas situs kampus dan mengubah nilainya. Sontak, bukan mewujudkan keinginan 'sang klien', sehari setelah menerima emailtersebut Mitnick justru mengunggah email yang dikirimkan Raffy ke akun Twitter pribadinya.

"Anyone want this client? I am too busy. LOL", tulis pemilik akun @kevinmitnick disertai denganscreenshot email yang diterimanya dari Raffy.

Hingga berita ini diturunkan, baik sosok Raffy Nindyo maupun kampus tempatnya menuntut ilmu masih menjadi misteri. Namun aksi Raffy ini justru membuat sang hacker penasaran dan berencana mengunjungi Indonesia, suatu saat nanti.

Pada 15 Februari 1995, Mitnick akhirnya ditangkap oleh FBI atas aksinya tersebut. Setelah bebas, ia mendirikan perusahaan keamanan bernama Mitnick Security Consulting, yang membantu menguji kekuatan dan keamanan sebuah perusahaan.


0 Response to "MAHASISWA INDONESIA VS HEACKER DUNIA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel